ArtikelBisnis

Trend Sosial Media

Dalam dunia Sosial Media, kecepatan perubahan trend selalu terjadi dengan cepatnya sehingga membuat brand harus berkerja keras untuk terus beradaptasi era percepatan ini. Hal yang terjadi seperti konsumen ingin dilayani selayaknya perorangan bukan lagi dilihat secara analisa berdasarkan demografis atau mereka meminta nilai lebih (added value) atas waktu dan informasi yang mereka luangkan untuk melirik brand kalian.

Berikut empat kunci penting untuk melaksanakan strategi merk (brand) dalam menggunakan social media:

Membangun Kepercayaan

Kecepatan pertumbuhan social media menimbulkan tantangan baru kepada merk (brand), yaitu membangun kepercayaan publik. Pertumbuhan pengguna (users) juga sebanding dengan adanya media dan selebriti (influencers) yang ternyata merupakan sebuah akun palsu (fake account). Hal tersebut membuat pengguna (users) kembali lagi percaya kepada sumber-sumber jurnalistik tradisional seperti koran atau media online terpercaya.

Melihat isu ini, merk (brand) harus memutar otak agar produknya bisa dipercaya masyarakat. Maka dari itu, penting untuk merk (brand) bisa meraih kepercayaan publik dari social media. Dengan memberikan konten-konten orisinil, publik dapat mempercayai brand tersebut otentik. Selain itu, merk (brand) juga bisa menggunakan micro-influencers campaign ke dalam strategi pemasaran (marketing) untuk membangun engagement yang organik.

Simak Juga:  Pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra Keluhkan Hal Ini

Format yang Tepat

Dalam membuat konten pada social media, terkadang merk (brand) harus melihat format dari platform yang digunakan. Selain itu, merk (brand) juga harus cerdik menggunakan fitur yang ada dari social media tersebut. Sebagai contoh, memanfaatkan Instagram stories untuk menciptakan ‘story’ kepada merk (brand) kalian. Setiap merk (brand) memiliki ‘story’-nya masing-masing sehingga tugas merk (brand) adalah membuat sebuah ‘story’ yang menarik dan disesuaikan dengan format dari setiap platform-nya masing-masing.

Instagram merupakan platform yang tepat untuk menciptakan gambaran merk (brand image) yang baik. Akan lebih baik lagi jika hal tersebut didukung dengan platform lainnya seperti Twitter, Facebook, atau Youtube. Dengan format yang tepat, serta didukung ‘story’ yang baik, social media akan menjadi senjata utama untuk strategi pemasaran merk (marketing brand) kalian.

Simak Juga:  Xiaomi Mi Air 2 SE

Pengiklanan yang Tepat

Tentunya untuk memberikan kepercayaan lebih kepada pelanggan (customers), dengan mengiklankan merk (brand) kalian di iklan online (online ads) adalah hal yang tepat. Karena konten berbayar selalu memberikan gambaran (image) bahwa merk (brand) berani membayar iklan untuk meningkatkan kesadaran merk (brand awareness). Permasalahan yang sering terjadi adalah merk (brand) sering membuang-buang uang untuk iklan di tempat yang salah.

Setiap platform social media memiliki karakteristik pendengar (audience) atau pengguna (users)-nya masing-masing. Dengan menganalisa target pendengar (audience), tujuan akhir, dan metrics dari brand kalian, itu akan membantu ketika kalian melakukan iklan social media (social media ads). Bahkan, berinvestasi untuk konten kualitas tinggi juga membantu merk (brand) kalian mendapatkan atensi lebih daripada hanya sekedar posting biasa.

Personalisasi

Yang harus dipastikan dari akun social media brand kalian adalah mengubah akun tersebut lebih personal. Audiences berharap akun tersebut bertindak selayaknya personal atau manusia yang mengoperasikannya. Sehingga, merespon pesan atau komentar dari audiences secara manusiawi sangatlah penting dibandingkan robot yang menjawab hal tersebut.

Simak Juga:  Sosial Media Marketing

Maka dari itu, kalian harus berinvestasi penuh untuk membalas pesan-pesan yang masuk ke dalam akun social media brand kalian. Bahkan termasuk dalam pembentukan content marketing, pastikan hal konten yang dibuat relate dengan audience kalian.

 

Empat hal di atas harus dilakukan pada akun social media brand kalian secara berkala dan itu perlu waktu yang lama untuk bisa menikmati hasilnya. Bahkan, kalian perlu resources lumayan banyak menghabiskan tenaga, waktu, dan materi.

Kami menawarkan jasa untuk mengiklankan konten social media kalian ke orang-orang yang tepat. Dengan budget yang customize, kalian bisa mendapatkan hasil dari empat hal di atas tanpa harus repot-repot mengatur resources kalian.

Sosial Media Advertise
Sosial Media Advertise

Sosial Media Trend Iklan Sosial Media Social Media Advertising Iklan Online Online Ads Diznet Indo Zahira Dizindo Dizzahir Dizzahira Indozahir Indozahira Diznetindo Jasa Iklan Online Jasa Online Ads Jasa Marketing Online Jasa Pemasaran Online

WhatsApp WhatsApp