ArtikelBisnisHardware

Huawei Vision X65

Huawei kembali menghadirkan perangkat televisi pintar (smart TV) teranyar dari lini Vision. Kali ini, perusahaan asal China itu merilis Vision X65, smart TV yang dibekali dengan sejumlah fitur mutakhir.

Secara desain, Vision X65 tampil dengan bodi ramping. Layarnya berjenis OLED dan memiliki diagonal 65 inci yang tampak dihiasi dengan bezel tipis di sekelilingnya.

Ada beberapa teknologi yang menyertai komponen display tersebut, salah satunya adalah fitur yang debut di lini Visiun, yakni refresh rate 120 Hz.

Diketahui, tingkat refresh rate semacam itu memungkinkan animasi gambar yang ditampilkan perangkat lebih mulus dibanding layar standar (60 Hz).

Simak Juga:  Huawei P50 Pro

Layar smart TV ini juga mendukung resolusi 4K, HDR, tingkat kecerahan (brightness) hingga 1.000 nits, serta mengusung color gamut yang lebih luas.

Pada bagian atas layar, terdapat sebuah modul pop-up yang menampung kamera dengan resolusi 24 megapiksel.

Modul ini turut dipadu dengan beragam sensor yang berfungsi mengontrol perangkat menggunakan gestur tangan.

Untuk menunjang kinerja kamera dan sensor tersebut, Vision X65 mengandalkan chip neural processing (NPU) bikinan perusahaan, yakni HiSilicon Hi3559C.

Ada pula chip Hongku 898 yang diklaim mampu meningkatkan kualitas gambar yang ditampilkan dengan mengandalkan teknologi kecerdasan buatan (AI), serta RAM 6 GB dan kapasitas media penyimpanan 128 GB.

Simak Juga:  Huawei Nova 4

Fitur penunjang Vision X65 lain mencakup 14 buah speaker yang mampu mengeluarkan output suara hingga daya 75 watt, serta dukungan sistem operasi HarmonyOS bikinan Huawei, sebagaimana dirangkum dari HuaweiCentral, Senin (13/4/2020).

Di China, Huawei Vision X65 dijual seharga 24.999 yuan atau sekitar Rp 55 juta. Belum ada informasi apakah smart TV ini akan turut dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Selain Vision X65, Huawei turut memboyong varian smart TV yang layarnya lebih kecil dan harganya jauh lebih “terjangkau”, yakni Vision V55i. Perangkat tersebut dibanderol dengan harga 3.799 yuan atau sekitar 8,4 juta.

Simak Juga:  Huawei Matebook D14
Huawei Vision X65
Huawei Vision X65

huawei vision x65 tv huawei dengan 120hz diznet indo zahira indozahir zahir diznetindo diznetindozahira datacube enterprise datacubeenterprise sistem enterprise sistementerprise manufaktur sistem manufaktur sistemmanufaktur berita teknologi terbaru berita tekno terbaru berita gadget terbaru info gadget terbaru info teknologi terbaru info tekno terbaru berita tekno terbaru apple iphone samsung galaxy smartphone android smartphone ios handphone android murah xiaomi smartphone samsung smartphone handphone xiaomi handphone samsung hp samsung hp xiaomi hp asus hp motorola hp redmi hp realme hp lg hp nubia hp murah ram besar hp seken murah hp second murah hp 4g termurah hp murah 4g

WhatsApp WhatsApp